PT. SINAR DINAMIKA KAPUAS (KSP Agro Group) Terima 8 Piagam PenghargaanTSP/CSR AWARDS Kabupaten Sintang 2022.

0
201

Kalbarinfo.com – Sintang – Penghargaan CSR Award diberikan Pemerintah Kabupaten Sintang  kepada perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Sintang yang memiliki dedikasi dan komitmen dalam membangun ekonomi masyarakat sekitar, acara kegiatan dilaksnakan  di gedung aula Pendopo bupati Sintang pada Jum’at malam 9/12/2022.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Sintang dr.H.Jarot Winarno,M.Med.PH. Sekda Kabupaten Sintang,Dra Yosepha Hasnah.M.Si dan para unsur Forkompimda Kabupaten Sintang serta para perwakilan dari perusahaan – perusahaan penerima penghargaan dan para undangan. Dalam Sambutanya Bupati Sintang dr.H.Jarot Winarno saat menyerahkan langsung CSR Award. Jarot mengatakan.

“ Program CSR Awards Kabupaten Sintang ini adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sintang kepada perusahaan – perusahaan yang telah melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP)/ Corporate Social Responbility (CSR),” ucap Bupati Sintang, Jarot Winarno.
Lebih lanjut dikatakan Jarot winarno, Bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang melalui CSR Award ini berupaya memberiakan apresiasi dan motivasi kepada badan usaha yang telah bersungguh-sungguh dalam menyalurkan program TSP/CSR nya dan yang telah menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan CSR kepada Pemerintah Kabupaten Sintang, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas perencanaan dan implementasi pembangunan di Kabupaten Sintang.
“Terima kasih kepada Mitra usaha yang telah mendukung secara maksimal akan terlaksananya program CSR di Kabupaten Sintang ,” ucap Jarot

Penerima CSR Award ini salah satunya adalah PT. SINAR DINAMIKA KAPUAS  ( KSP Agro Grup ) dengan 8 katagori penghargaan.

Dari 8 kategori penghargaan yang di berikan pemerintah Kabupaten Sintang kepada PT.SINAR DINAMIKA KAPUAS  ( KSP Agro Grup ) tersebut adalah Kategori Badan Usaha Penyumbang CSR Terbesar, Katagori Olahraga, Katagori Penanganaan Bencana Banjir, Katagori Sosial Budaya, Katagori Kesehatan, Katagori Pencegahan Penyalagunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba, Katagori Pendidikan dan Katagori Infrastruktur.

Dengan 8 penghargaan yang di terima oleh PT.SINAR DINAMIKA KAPUAS ( KSP Agro Grup ) membuktikan bahwa PT.SINAR DINAMIKA KAPUAS  ( KSP Agro Grup ) memiliki komitmen  untuk selalu berupaya memberikan manfaat maksimal khusunya  bagi masyarakat Kabupaten Sintang yang berada disekitar wilayah operasi.

Penghargaan ini di berikan Pemkab Sintang  melalui Bupati Sintang dr.H.Jarot Winarno,M.Med.PH Dan Kepala BAPPEDA Kab Sintang Bapak Kartius,SH,M.Si   Penghargaan langsung diterima oleh Edi Priyanto selaku General Manager Region KAPUAS dan Danny R. Haedi selaku Estate Manager PT. Sinar Dinamika Kapuas

Perusahaan lainnya yang tergabung dalam KSP Agro Group di Kabupaten Sintang yang juga mendapatkan CSR AWARDS adalah PT. Bonti Permai Jaya Raya mendapatkan 3 AWARDS
1. Infrastruktur
2. Pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.
3. Penurunan Prevalensi Stunting
Penyerahannya diterima oleh Bapak Ali Abdullah.

Juga PT. Satya Nusa Indah Perkasa menerima 1 award di bidang kategori Infrastruktur yang diterima oleh Bapak Biher Rumapea.

Penganugrahan sendiri di berikan oleh Pemkab Kabupaten Sintang dalam rangka untuk memotivasi 45 perusahaan yang terdapat di wilayah Kabupaten Sintang untuk lebih baik pada setiap tahunnya dalam mengimplementasikan program- program CSR kepada masyarakat di Kabupaten Sintang.