Peduli Dengan Kesehatan Karyawan Dan Warga, Group HPI Agro PT.Buana Hijau Abadi laksanakan Vaksinasi Covid- 19

0
181

kalbarinfo – Sintang. Vaksinasi bagi rakyat indonesia menjadi prioritas Presiden Jokowi dalam menangulangi wabah covid – 19 di Indonesia , Djoko Prayitno selaku GM PT.Buana Hijau Abadi group dari HPI Agro memberikan sambutan dalam program Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh PT.Buana Hijau Abadi bekerjasama dengan Puskesmas Serangas, Kecamatan Ketungau Hilir. Vaksinasi dilaksanakan di GOR Srigunting Mill PT.BHA, Maung, Kecamatan Ketungau Hilir, Senin (25/10/2021).
Hal itu menandai dimulainya proses vaksinasi Covid-19 di wilayah PT.Buana Hijau Abadi tahap pertama.

Selain karyawan dan keluarga karyawan PT.BHA yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini, masyarakat umum yang belum vaksin tetap dilayani.

Dedy Arman/ HR Operational Area Sintang selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan.” Saat ini PT.BHA secara khusus di 3 Kecamatan, yakni Kec.Ketungau Hulu yang  bekerjasama dgn Puskesmas Senaning  sudah melaksanakan vaksinasi pada tanggal 18 dan 19 Oktober 2021, di Kec.Ketungau Tengah yang juga bekerjasama dengan Puskesmas Merakai  sudah juga melaksanakan vaksinasi pada  14 Oktober 2021 , terakhir di wilayah Kecamatan Ketungau Hilir bersama Puskesmas Serangas mendapatkan jatah 3.729 vaksin gelombang ke-3 dari GAPKI dan diprioritaskan untuk seluruh karyawan, dan masyarakat sekitar perusahaan.” Jelasnya

Kepala Puskesmas Serangas Bapak Satimin S.Sos dalam sambutannya menghimbau kepada pihak yang sudah menerima vaksin ataupun yang belum menerima vaksin untuk bersama-sama menegakkan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan untuk menurunkan risiko penyebaran penularan COVID-19 khususnya diwilayah Kecamatan Ketungau Hilir.
“Satimin juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak berasumsi sendiri terkait resiko-resiko yang timbul karena vaksinasi ini, sehingga mengurungkan niat untuk di vaksin.” Ujarnya
Dalam sambutanya Satimin S.Sos juga menambahkan bahwa Presiden Jokowi saja mau divaksin, hal ini menandakan bahwa vaksinasi ini aman dan bermanfaat.

Sementara itu, Djoko Prayitno GM  PT. BHA dalam sambutannya menambahkan                  ” Agar karyawan tidak perlu takut untuk vaksinasi, karena tujuan vaksinasi ini adalah melindungi tubuh dari infeksi virus corona sehingga tubuh tetap sehat.
Dengan penyelenggaraan vaksinasi ini, diharapkan tercipta kekebatan komunal dilingkungan perusahaan dan sekitar masyarakat, dan dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut di vaksin.” Terang  Djoko Prayitno

Dalam kesempatan tersebut Erwin Siahaan selaku Humas PT.BHA meminta agar penerima vaksin untuk tetap menjaga jarak dan budaya antri sesuai tata cara yang telah disampaikan panitia. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan dan ketertiban di tempat pelayanan vaksinasi.

Dikemukakannya bahwa vaksinasi ini rencananya dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 25 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 28 Oktober 2021, sehingga kesempatan bagi masyarakat masih terbuka untuk ikut serta dalam vaksinasi ini. Hadir juga Pada hari Ke-2 Camat Ketungau Hilir Simin S.Sos selaku Ketua SATGAS COVID-19 Kecamatan Ketungau Hilir  yang turut didampingi Danramil Ket Hilir Peltu Dadi meninjau pelaksanaan Vaksinasi tersebut. ( KI )