Relawan Kalbar Launching Posko Bantuan Penanganan Covid-19

0
243

PONTIANAK – Untuk menekan tingginya angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Barat, langkah konkret dari Satgas Covid-19 dan seluruh pihak masih terus dilakukan. Mulai percepatan vaksinasi hingga kebijakan pengetatan aktivitas masyarakat.

Di Pontianak, Relawan Kalbar bekerjasama dengan KADIN Kalbar telah melaunching Posko Bantuan Penanganan Covid-19 #BersamaUntukWarga pada Kamis (8/2021) di Sekretariat KADIN Kalbar.

“Pendirian posko ini didasari atas adanya kesadaran bersama untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat di masa pandemi covid-19.” kata koordinator Tim Posko Bantuan Penanganan Covid 19 Dodi Syamsurizal.

Dodi mengatakan, nantinya posko ini akan menyediakan informasi dalam bentuk website yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat terkait dengan penanganan Covid-19, diantaranya jadwal dan tempat vaksinasi massal, ketersediaan fasilitas pelayanan di RS, hingga informasi aturan pelaksanaan PPKM di daerah.

Untuk langkah awal, Relawan Kalbar membagikan 500 masker kesehatan kepada masyarakat sekitar posko dan pengguna jalan raya yang tidak memakai masker, guna untuk memberikan pesan kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan.

Dodi optimistis keberadaan posko ini akan memberikan manfaat besar kepada masyarakat. Selain itu juga dapat membantu pemerintah daerah dalam memberikan masukan dan informasi yg terjadi di lapangan.

“Posko ini nantinya juga membuka kesempatan bagi setiap warga untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Mari kita bersama saling bahu membahu dalam menanggulangi pandemi covid-19 ini agar cepat berlalu, ” ungkap Dodi.(lna)