WABUP BERIKAN MOTIVASI PADA NATAL ANAK SE SINTANG

0
75

Kalbarinfo – Sintang.Wakil Bupati Sintang Drs Askiman MM menghadiri perayaan Natal anak se Sintang Tahun 2019 di GKE Petra Sintang pada Selasa, 14 Januari 2020. Perayaan Natal anak se Sintang Tahun 2019 yang mengambil tema “aku sahabatmu” tersebut dihadiri 850 anak-anak yang berasal dari sekolah minggu dari berbagai gereja di Kota Sintang dan sekitarnya. Perayaan Natal anak dilaksanakan oleh Lembaga Pelayanan Anak Kreatif Indonesia (Lempakari) Kabupaten Sintang.
Dihadapan anak-anak sekolah minggu, Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM menyampaikan rasa senangnya karena perayaan natal anak-anak semakin ramai dan meriah. “saya melihat anak-anak yang mau ikut natal anak ini semakin ramai dari tahun lalu. Kegiatan ini momen yang tepat untuk anak-anak merasakan sukacita natal bersama-sama teman-temannya dari berbagai daerah dan gereja” terang Wabup Sintang.
“saya berpesan, gantunglah cita-cita kalian setingginya. Mau jadi dokter, polisi, TNI atau yang lain silakan. Maka mari kita persiapkan mereka mulai dari sekarang” tambah Wabup Sintang.
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sintang menyiapkan pertanyaan seputar gereja serta hadiah bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar. Suasanapun menjadi riuh dan ramai karena banyak yang rebutan menjawab pertanyaan. Salah satu anak yang mampu menjawab pertanyaan Wakil Bupati Sintang maju ke depan dan berdialog. “kamu mau jadi apa kalau sudah besar nanti” Tanya Wabup Sintang. “mau menjadi dokter” jawab anak tersebut. “kenapa mau jadi dokter” Tanya Wabup lagi. “karena saya mau mengobati orang sakit” jawab anak tersebut lagi sambil menerima hadiah dari Wakil Bupati Sintang.
Begitulah suasana seru dan menarik terjadi selama Wakil Bupati Sintang memberikan pertanyaan, ada yang bisa menjawab dan memberikan hadiah. Lembaga Pelayanan Anak Kreatif Indonesia (Lempakari) Kabupaten Sintang yang menyelenggarakan natal anak se Sintang tersebut, mampu menyajikan acara yang menyenangkan hati anak-anak.
Pdt. Henri Luther salah satu panitia pelaksana Perayaan Natal Anak Se Sintang menjelaskan bahwa perayaan Natal Anak Se Sintang dilaksanakan untuk mengumpulkan anak-anak dari Sepauk, Kayan Hilir, Kelam Permai, Dedai dan Kecamatan Sintang. “sekolah minggu yang aktif dan bisa menjangkau lokasi acara ini, kita undang dan ternyata mereka bisa datang. Berdasarkan nomor kupon yang sudah kita bagi, jumlah anak-anak yang mengikuti perayaan natal anak ini sekitar 850 orang. Ini tambah ramai karena ada pengurus sekolah minggu dan orangtua anak-anak yang juga turut mendampingi” terang Pdt, Henri Luther.
“kami ingin anak-anak bisa bersama-sama merayakan natal. Ini bisa menjadi ajang silaturahmi bagi anak-anak. Kami berharap, anak-anak dari kecil sudah memahami dan mengenal teman-temannya. Kita ingin memberikan semangat bagi anak-anak dan mempersiapkan generasi masa mereka. Kita juga ingin menanam lebih kuat nilai-nilai ke kekristenan sejak kecil. Perayaan Natal Anak Se Sintang ini baru dimulai tahun lalu. Dan tahun ini pesertanya semakin banyak. Dan melihat ini, tentu kami ingin dan mengharapkan adanya bantuan dari Pemkab Sintang untuk lebih memeriahkan perayaan Natal anak se Sintang dimasa yang akan datang” tambah Pdt. Henri Luther.