BUPATI HADIRI 10 TAHUN INVICTUS AWARD KELING KUMANG GROUP

0
526

 

KalbarInfo.com SINTANG. Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH menghadiri acara 10 tahun Invictus Award Keling Kumang Group dengan tema “being an effective actitivist of humanity” di Aula Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Sabtu (23/3/19) malam. Dalam sambutannya Jarot Winarno sangat memberikan apresiasi atas keberadaan Keling Kumang Group secara khusus CU Keling Kumang yang telah memberikan dampak perubahan bagi kehidupan anggotanya maupun perubahan kehidupan para aktivisnya, terlebih CU Keling Kumang saat ini sudah menjangkau ke seluruh penjuru pelosok di Kabupaten Sintang dan Kabupaten lainnya di Kalbar.

“aktivitis cu keling kumang ni prontir karena adanya di garis-garis depan pelosok, di pedalaman seperti nanga bayan, penjengkuang, langan dan lainnya yang paling jauh melakukan pelatihan, melakukan pembedayaan sehingga ini luar biasa”kata Jarot,

Untuk itu Jarot menilai Keling Kumang besar karena dua faktor yang di kerjakan, yang pertama adalah pelatihan di mana semua anggotanya harus ikut pelatihan seperti sekolah lapangan, pelatihan melek masalah keuangan atau financial literasi, yang kedua adanya pemberdayaan anggotanya agar tidak hanya menjadi anggota saja tapi ketika menjadi anggota mampu memberikan dampak perubahan bagi hidup anggotanya.

“dimana di keling kumang ni susah kalau mau minta kredit konsumtif karena kita tetap di dorong kredit produktif, contohnya kalau minjam duit beli motor untuk jalan-jalan gak bakal di kasi, tapi minjam duit beli motor untuk ngangkut kulat boleh, untuk ngojek boleh, sehinga luar biasa pemberdayaannya”ungkap jarot.

Lebih jauh Jarot menilai kerja yang di lakukan para aktivis Keling Kumang merupakan kerja yang begitu luhur, kerja sepi tanpa liputan media, tanpa tepuk tangan sehingga pemberian penghargaan Invictus Award kepada para aktivitis berprestasi ini hanya pengakuan dari lembaga saja tapi pengakuan yang sesungguhnya bahwa para aktivis bekerja sangat baik itu sudah di terima langsung dari masyarakat dan dari pemerintah.

“kita salut dengan kalian aktivis,dapat penghargaan bersyukur, nda dapat penghargaan juga harus bersyukur, karena masih ada kesempatan di lainnya waktu, jadi nda dapat nda ada masalah, karena Tuhan juga tau, masyarakat tau, atasan kita tau apa yang kita kerjakan”tutup jarot.

Ketua  Board of Director Keling Kumang Group Mikael mengatakan pemberian Invictus Award ini merupakan sebuah penghargaan yang di berikan kepada para aktivis yang berprestasi secara kinerjanya karena telah mengabdikan diri baik secara ide dan pikiran untuk memajukan Keling Kumang Group hingga saat ini, sehingga keeling kumang group saat ini sudah memiliku 10 badan usaha dengan 700 lebih staff yang bekerja di Keling Kumang Group.

“bagi yang belum mendapatkan penghargaan jadikan itu motivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya dan bagi yang mendapatkan penghargaan tingkatkan terus kinerjanya sehingga CU Keling Kumang dan keling kumang group terus berkembang kedepannya” harap Mikael.