SD NEGRI 1 SINTANG JADI TUAN RUMAH KEGIATAN OSN,O2SN DAN FLS2N SE KECAMATAN SINTANG

0
568

Dr

KalbarInfo.com– Sintang-  Kegiatan O2SN  yang di fokuskan di halaman Sd Negri 1 Sintang ini di ikuti sebanyak  270 siswa sebagai peserta dari 37 sekolah setingkat  Sd  sekecamatan Sintang, kepala sekolah Sd Negri  1 Sintang ibu Junaidah.S.Pd.Sd  Mengatakan ketika di konfirmasi pada selasa 19 Maret 2019

“Kegiatan yang tujuannya memacu kretifitas anak- anak, dari Menari, menyanyi solo, pantomin, menganyam dan lomba cerita bergambar dan masih banyak lagi yang lain , semua ini sangat bermanfaat , selain untuk mengasah bakat mereka , juga untuk menghindari ketergantungan mereka terhadap Hanphon”ungkapnya

Terselengaranya kegiatan ini tidak lepas dari perannya K3S,  seluruh kepala sekolah peserta yang ikut kegitan ini ,pratisi seni serta Camat Sintang dan pihak Swasta.

“Saya berharap kegiatan yang dilakukan setahun sekali ini  bisa berkelanjutan sampai ke tingkat  Nasional dan dari kegiatan ini lah kita berharap dapat menghasilkan atlit-atlit yang berprestasi  untuk pertandingan di tingkat  Kabupaten nantinya,yang rencananya akan diselengarakan pada tanggal 1 Mai 2019” tuturnya.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Sekretaris Pendidikan kabupaten Sintang  Yustinus J,S.Pd,M.Pd, menurut beliau ketika di konfirmasi.

“Kegiatn O2SN dan FL2SN untuk jenjang SD/Mi tingkat kecamatan Sintang di SD sintang, kami dari Disdikbud sangat mengapresiasi sekali atas terselenggaranya kegiatan tsb, karena semua sekolah ikut serta dalam kegiatan tsb, tentu kegiatan O2SN maupun FL2SN ini tdk hanya sampai di tingkat kecamatan saja, namun berjenjang sampai ke tingkat Nasional. Oleh karena itu kita selalu mendorong dan dan mendukung serta memotivasi para siswa maupun guru untuk selalu memacu diri dalam berkompetisi baik dalam hal mata pelajaran maupun dibidang Olah Raga serta Seni di sekolah.. tentu tidak bisa lepas dari pembinaan dari para Guru2 nya di sekolah, Utk kegiatan tingkat kabupaten sendiri akan dilaksanakan pada akhir April nanti dan kita harapkan semua perwakilan dari Kecamatan dapat mengirim peserta2 nya baik O2SN maupun FL2SN nya. Kegiatan inipun nanti akan kita pusatkan di stadion Baning Sintang,“tutur nya menutup pembicaraan. ( Ki )