SYUKURAN GEDUNG PERTEMUAN DKPP SINTANG DIHADIRI BUPATI

0
16

 

Kalbarinfo.com – Sintang –Bupati Sintang, H. Jarot Winarno menghadiri kegiatan syukuran gedung pertemuan baru Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang yang terletak dijalan dr. Wahidin Sudirohusodo Kabupaten Sintang pada hari Senin (28/01/2019).

Setibanya di Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Bupati Sintang didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum dan jajaran pimpinan OPD lainnya langsung meninjau lahan pangan dan kolam ikan milik DKPP yang berada tidak jauh dari lokasi syukuran gedung pertemuan yang baru.

Dalam kesempatan itu juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si juga turut hadir bersama para Gerakan Organisasi Wanita Kabupaten Sintang, Dharmawanita Persatuan Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa keberadaan gedung baru untuk pertemuan di DKPP ini sangat bagus, “saya apresiasikan kepada DKPP bisa membangun gedung pertemuan ini yang dibantu juga oleh Bapak Wakil Bupati Sintang, mudah-mudahan dengan ada gedung pertemuan yang baru ini bisa menambah semangat kita, manfaatkan tempat ini untuk bertukar pikiran terkait ketahanan pangan dan perikanan di Kabupaten Sintang”, kata Bupati

Menurut Bupati Sintang kehadiran Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang berperan penting dikalangan masyarakat luas, “kita sadari bahwa kehadiran DKPP ini sangatlah penting bagi masyarakat, karena dengan adanya ketahanan pangan dan perikanan kita bisa menjaga kualias ketahanan pangan kita di Kabupaten Sintang sendiri”, ucapnya.

Selain itu juga, Jarot menilai bahwa kehadiran Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang itu memiliki tiga indikator ketahanan pangan, “jadi indikatornya itu ada tiga, yang pertama keterjangkauan pangan, yang kedua ketersediaan pangan, yang ketiga adalah kualitas pangan kita di Kabupaten Sintang”, tambahnya.

Disinggung soal sektor perikanan di Kabupaten Sintang, Bupati meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang untuk lebih efektif dalam pembudidayaan ikan lokal di Sintang, “kita punya daerah aliran sungai dan danau di Sintang, sebagai bentuk menjaga pembangunan yang berkelanjutan yang efektif maka kita harus budidayakan sektor perikanan di Kabupaten Sintang, agar kedepannya Sintang bisa menjadi salah satu Kabupaten memiliki sumber penghasil ikan”, harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang, H. Zulkarnaen mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka syukuran gedung pertemuan yang berada di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang, “jadi tentunya kami merasa bersyukur dengan adanya ruang pertemuan yang baru ini, karena berbagai kegiatan tentang perikanan dan ketahanan pangan bisa kita selenggarakan di ruang pertemuan ini”, kata H.Zulkarnaen.

Masih kata H. Zulkarnaen bahwa ruang pertemuan yang ada di Dinas Ketahanan Pangan dan perikanan ini mengusung nama salah satu ikan yang ada di Kabupaten Sintang, “jadi nama ruang pertemuan ini saya beri nama dengan Tanjung Semah, Semah itu adalah ikan yang ada di wilayah Hulu Kecamatan Ambalau yang sangat terkenal dengan lezatnya, kemudian ikan semah tersebut bisa didapatkan ketika kita berada di tanjung, dengan demikian maka berkaitan dengan perikanan, sehingga nama Tanjung Semah kami sematkan pada nama Ruang Pertemuan ini”, tambahnya.