Anggota Komisi C DPRD Sintang Welbertus: Rencana Kenaikan Gaji Guru Honorer Merupakan Berita Bagus

0
13

 

Kalbarinfo.com – Sintang – Welbertus Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sintang menilai rencana atau wacana  kenaikan gaji guru honorer  merupakan berita bagus,  itu sudah selayaknya di dapatkan oleh   para guru honorer mereka juga harus  mendapatkan penghargaan atas pengabdiannya.

Namun anggota dprd dari komisi c ini juga  belum mengetahui secara detail gimana sistem penggajian guru honorer atau guru tidak tetap (GTT) jika dinaikan.

Karena selama ini, hanya digaji melalui dana BOS yang nominalnya biasa di bawah satu juta rupiah.

“Kalau ada anggaranya , saya rasa program ini sangat bagus. Apalagi guru honorer ini kan kerjanya juga maksimal, jadi sudah sepantasnya mendapatkan penghargaan dengan kenaikan gajinya,” jelasnya

Terlepas dari rencana tersebut, menurutnya yang terjadi saat ini guru honorer  sekolah memang sangat tidak layak. Sehingga perlu dibuat payung hukum yang jelas  untuk  anggaran gaji mereka  agar lebih mensejahterakan kehidupasn mereka.

“Seorang guru ini sangat penting dan diperlukan oleh bangsa ini  , tanpa mereka tidak ada orang pintar   tetapi selayaknya memang  seorang  yang bekerja juga harusnya diberikan gaji atau penghasilan yang layak.”Ucapnya.