Kemeriahan Wisuda ke 13 STEI SEBI Bersamaan Milad ke 20

0
15

Depok – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) kembali menggelar wisuda ke-13 di Sebi Hall Kampus STEI SEBI Depok. Diselenggarakan pada Sabtu (17/11), momen bersejarah bagi wisudawan-wisudawati kali ini bertepatan dengan Milad ke-20 STEI SEBI yang semakin menambah istimewa pelaksanaan prosesi wisuda. Dihadiri oleh perwakilan Diktis dan Kopertais Wilayah I DKI Jakarta, segenap dosen dan tamu undangan, prosesi wisuda berlangsung dengan khidmat.

Pada kelulusan akademik tahun ajaran 2018/2019 kali ini STEI SEBI mempersembahkan 197 wisudawan-wisudawati dengan 68 berasal dari Program Studi Akuntansi Syariah dan 129 dari Program Studi Perbankan Syariah termasuk Konsentrasi Manajemen Bisnis Syariah. Dari total 197 wisudawan-wisudawati tercatat 23 orang mendapat predikat cumlaude, dan 80 orang lulus dengan rekor 7 semester. Selain itu, 138 lulusan atau 70% wisudawan-wisudawati tercatat telah bekerja sebelum wisuda. Tercatat pula 26 kejuaraan dan 46 penghargaan telah diraih oleh lulusan akademik tahun ajaran 2018/2019 selama masa perkuliahan di kampus STEI SEBI.

Predikat IPK tertinggi di raih oleh Nurul Azmiatul Umamah dengan nilai 3,81 untuk Prodi Perbankan Syariah, Riska Amalia dengan nilai 3,79 untuk Konsentrasi Binsis Syariah dan Arifah Nursanti dengan nilai 3,81 untuk Prodi Akuntansi Syariah. Sementara predikat mahasiswa terbaik diraih oleh Nurul Azmiatul Umamah dengan nilai 3,81 untuk Prodi Perbankan Syariah, Asri Nur Lestari dengan nilai 3,61 untuk Konsentrasi Bisnis Syariah dan Imam Sofyan dengan nilai 3,80 untuk Prodi Akuntansi Syariah.

“Masa Trend Cyber Physical System adalah trend pekerjaan akan mengalami banyak perubahan dalam setiap bidang profesinya. Termasuk profesi yang akan dilakoni oleh wisudawan-wisudawati STEI SEBI. Selain itu, yang menjadi tantangan kita kedepan adalah bagaimana kita bisa memahami dan meng-advokasi kebutuhan masyarakat. Pendekatan ke depan adalah bagaimana kebutuhan costumer, bukan lagi apa yang kita buat atau ditawarkan kepada masyarakat tetapi adalah bagaimana kita bisa mengangkat apa-apa yang dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya baik melalui pemenuhan kebutuhan teknologi di masyarakat,” papar perwakilan Yayasan Bina Tsaqofah DR. M. Asmeldi Firman, CA., BKP dalam sambutannya.

Mengangkat tema “Melahirkan SDM Keuangan dan Bisnis Syariah Berdaya Saing Tinggi di Era Industri 4.0” wisuda  kali ini juga akan diisi dengan orasi ilmiah oleh Komisaris Utama PT. BRI Syariah, Prof. Dr. Hermanto Siregar, M.Ec. Motivasi untuk wisudawan oleh Direktur Utama BJBS Indra Falatehan, ST,MM dan rangkaian kegiatan acara lainnya akan berlangsung turut memeriahkan prosesi wisuda ke-13 Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI.(uta)