TUAH MANGASIH : JEMBATAN RANGKA BAJA DI TEMPUNAK DALAM TAHAP USULAN

0
139

 

 

Kalbarinfo.com – Sintang –Legislator Partai PDIP Tuah Mangasih menyambut baik serta mendukung rencana Dinas Pekerjaan Umum  Sintang membangun jembatan rangka baja Sungai Tempunak di Nanga Tempunak.

”Kita mendukung penuh rencana PU Sintang yang akan membangun jembatan rangka baja Sungai tempunak ini, “Ungkap  Tuah Mangasih ketika di konfirmasi.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, saat ini Badan Anggaran (Banggar) tengah konsultasi ke Pemerintah Provinsi dan hari Rabu tanggal 14 November akan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri.

“Kita masih membahasnya untuk disampaikan langsung ke Kemendagri supaya tahun depan bisa dilanjutkan pengerjaannya,”Ungkapnya .

Menurutnya  progres pembangunan jembatan rangka baja tipe Truss/B-60 Sungai Tempunak di Nanga Tempunak ini, sudah mendekati tahap penyelesaian akhir .

“Yang masih belum dikerjakan hanya tinggal konstruksi lantai, konstruksi plat injak, bangunan sayap, timbunan oprit pada dua sisi, dan timbunan jalan menuju jalan poros kearah Desa Tempunak Kapuas.

“Sisa pekerjaan pada konstruksi lantai pun, hanya tinggal dilakukan pengecoran. Karena baik material plat Bondex dan untuk reinforcement (penulangan) lantai sudah terpasang seluruhny,”Jelasnya. (KI )