Rapat Paripurna Ke-15 Masa Persidangan III DPRD Kabupaten Sintang

0
14

 

Kalbarinfo.com Sintang – DPRD Sintang, Danrem 121/ABW, wakil-wakil ketua dan seluruh anggota DPRD kabupaten sintang, anggota forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten sintang, kepala kejaksaan negeri sintang, kepala kepolisian resort sintang. komandan kodim 1205 sintang, ketua pengadilan negeri sintang, komandan batalyon infantri 642/kapuas, sekretris daerah, sekretaris DPRD, para asisten, staf ahli, inspektur, kepala badan, kepala dinas, kepala kantor instansi vertikal, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan BUMN, BUMD, di lingkungan pemerintah kabupaten sintang. Dalam Rapat Paripurna Ke-15 Masa Persidangan III DPRD Kabupaten Sintang, Dengan Agenda Penyampaian Materi Nota Keuangan Dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sintang Tentang APBD Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2019, di gedung DPRD Sintang. Jumat 2 November 2018.

Dalam Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward, katakan dengan telah ditandatanganinya nota kesepakatan bersama KUA-PPAS APBD Kabupaten Sintang Tahun anggaran 2019. Pada  Tanggal 25 Oktober yang lalu.

“Pada tahapan berikutnya yang kia ketahui bersama, merupakan salah satu kewajibana pemerintah Kabupaten Sintang sebagai perwujud dan pentaatan pembahasan secara bersama-sama terhadap nota keuangan dan Rapperda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Sintang tahun anggaran 2019.

“Pemenuhan kewajiban pengelolaan keuangan daerah tersebut. Tentunya kita laksanakan berdasarkan peraturan Menteri dalam negeri 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah beserta perubahannya dan peraturan menteri dalam negeri no 38 tahun 2018, tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019.

“Sebagaimana kita ketahui bersama dalam kerangka otonomi daerah, keuangan daerah merupakan hak dan kewajiban daerah dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan. Yang apabila dinilai dengan uang harus terjabarkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah, dengan berpedoman pada azaz umum APBD yaitu disusun sesuai dengan kebutuhan dan penyelenggaraan pemerintahan dengan berpedoman pada rencana kerja “ungkap Jeffray Edward.