Penyerapan Anggaran Di Beberapa OPD Masih Rendah.

0
24

 

Kalbarinfo.com-Sintang – Rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan II yang dihadiri Bupati Sintang Jarot Winarno bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Sintang, Jumat (10/8/2018) pagi.

Jeffray menyampaikan, pihaknya sudah memutuskan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) dan telah mengevaluasi semua pertanggungjawaban Pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2017.

“Mudah-mudahan apa yang sudah kita evaluasi dan kita sampaikan dalam laporan gabungan komisi ini bisa ditindaklanjuti sebagai evaluasi bagaimana hal-hal yang kurang di tahun 2017 tidak kembali terjadi di tahun 2018,” katanya.

Menurutnya, memang cukup banyak masukan-masukan. Namun pada intinya, DPRD sudah menyampaikan kepada Bupati Sintang beberapa poin-poin utama, salah satunya penyerapan anggaran di beberapa OPD yang masih rendah

“Oleh sebab itu, kami berharap periode enam bulan berikutnya harus kerja keras dan lebih cepat realisasinya. Bentuk Silva ini kalau semakin banyak semakin tidak baik bagi pemerintah daerah, karena banyak yang tersisa,” jelasnya.

Jeffray menilai memang masalah rendahnya penyerapan anggaran ini karena beberapa OPD masih terkendala dengan masalah teknis. Artinya perangkat-perangkat yang disiapkan belum siap, baik tenaga teknis maupun pelelangan.

“Kita berharap kegiatan-kegiatan ini bisa lebih cepat. Tapi kalau kita lihat laporan terakhir sampai dengan bulan Agustus ini, serapan sudah cukup besar, mudah-mudahan sampai akhir tahun ini bisa terserap dengan baik,” pungkasnya.(KI)