9 Desa di Sungai Tebelian Gelar Pilkades Serentak

0
63

Kalbarinfo.com-SINTANG – Pemilihan kepala desa serentak Kecamatan Sungai Tebelian di 9 desa berlangsung Rabu (25/7/18) periode 2018-2024.

Dari 26 desa yang ada di kecamatan Sungai Tebelian, ada 9 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa, karena sudah berakhirnya masa jabatan kepala desa yang lama.

Adapun desa – desa yang mengikuti pilkades serentak adalah desa Bonet lama, Bancoh, Kajang baru, Perembang, Nobal, Sarai, Solam raya, Merarai satu, Merarai dua. Dan ada beberapa incomben yang masih maju dan ada juga yang tidak maju kembali.

Dari pantauan media ini dilapangan, melihat antusiasme warga yang ikut memilih yang datang langsung di tempat pemungutan suara (tps) untuk menentukan pemimpin desanya 6 tahun kedepan.

Inilah daftar Nama Nama Kepala Desa terpilih di 9 desa
1. Bonet lama (Erpinawati)
2. Bancoh (Suparno)
3. Kajang baru (Yatiman)
4. Perembang (Afriandi)
5. Nobal (rudy hasdar)
6. Sarai ( Hamjahudin)
7. Solam raya (sarwoko)
8. Merarai satu (paimin)
9. Merarai dua ( Budi Baskoro).

Yatiman kades terpilih Desa kajang Baru saat ditemui media ini, yang juga merupakan petahana dan maju kembali ketiga kalinya, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilih dan memilih dirinya kembali. Ini merupakan kepercayaan dan amanah dari masyarakat yang saya emban untuk membenahi desa Kajang Baru enam tahun kedepan, Ucapnya.

Ada beberapa program yang udah disiapkan, yang paling utama adalah infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi prioritas utama jangka panjang, karena ini menyangkut kelancaran transportasi, sehingga ekonomi masyarakat bisa baik jika jalan udah bagus, dengan hasil pertanian yang ada di desa bisa dijual keluar daerah. Jelas Yatiman

Pria yang ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat ini juga, berharap agar kedepannya masyarakat bersama-sama membantu desa dalam pembangunan, dan bukan kepala desa saja, karena dengan dukungan masyarakat maka kemajuan desa akan bisa tercapai, ucapnya.(Nank)