KETUA DPRD SINTANG”KORBAN MANDOR BUKTI MASYARAKAT KALBAR JUGA PEJUANG KEMARDEKAAN”

0
38

KALBARINFO.COM Sintang-  Ketua DPRD Sintang Jefray Edward dari partai  PDIP  di  dalam pemperingati Hari Lahirnya Pancasila yang ke-73 ini  mengatakan Pancasila sebagai ideologi bangsa harus bersama-sama dijaga  dan ditanamkan bagi setiap komponen anak bangsa ini .

“Maka jika ada oknum-oknum tertentu yang ingin berusaha mengubah ideologi Pancasila maka kita sebagai masyarakat  dan anak bangsa harus menyatakan dengan tegas  bahwa inilah ideologi kita satu-satunya yakni Pancasila,” kata Jeffray, Senin (4/6/2018).

Beliau mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pemersatu bangsa yang penuh dengan keberagaman dan perbedaan, baik suku maupun agama.

Jefray juga mangajak masyarakat untuk mengenang peristiwa kelam mandor. Dimana semua menjadi korban penjajahan Jepang saat  itu terdiri dari berbagai golongan masyarakat yang memiliki latar belakang perbedaan suku dan agama dan lain-lain.

“Banyak dintara para korban yang tidak pernah kita kenal dan mereka sudah menjadi pahlawan kita, pahlawan bangsa ini, bagaimanapun juga kita sebagai anak bangsa yang hidup di era sekarang ini harus  peduli dan ingat akan jasa-jasa para perjuangan tentunya,  salah satunya dengan cara memperingatinya dan hal ini jangan sampai masa kelam itu terulang kembali,” ungkapnya.

Tidak bisa dipungkiri  hal itu juga sebagai bukti nyata bahwa masyarakat Kalbar ikut berjuang merebut kemerdekaan. Sehingga kita harus bangga punya pahlawan yang telah gugur melalui jasa-jasa yang mereka lakukan dan berikan bagi bangsa indonesi yang kita cintai ini.(Ng)