WABUP SINTANG PIMPIN ROMBONGAN SAFARI RAMADHAN KE MASJID BAITUR ROHIM AMPAR BEDANG

0
21

Kalbarinfo.com Sintang. Wakil Bupati Sintang Askiman memimpin rombongan besar melakukan safari ramadhan 1439 Hijriah ke Masjid Baitur Rohim Dusun Betung Sari Desa Ampar Bedang Kecamatan Binjai Hulu pada Rabu, 23 Mei 2018. Turut mendampingi Wakil Bupati Sintang, Sudirman Kadisperindagkop dan UKM, GA Anderson Kadis Kominfo, Idham Khalik Kaban KB, PP dan PA, Mislan Kabag Kesra, Kusnidar Camat Binjai Hulu dan perwakilan berbagai instansi dan lembaga.

Wakil Bupati Sintang dihadapan jamaah Masjid Baiyur Rohim menyampaikan safari ramadhan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan instansi Pemerintah, menyamakan persepsi untuk meneruskan pembangunan, menyerap aspirasi masyarakat, menyampaikan informasi pembangunan dan pemberdayaan serta sarana komunikasi yang baik. kegiatan Safari Ramadhan ini juga sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Sintang untuk mewujudakan salah satu visi dan misi pemerintah Kabupaten Sintang dibawah kepemimpinan Jarot Winarno dan Askiman yakni terwujudnya masyarakat Kabupaten Sintang yang religius dan juga meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan agama dalam kehidupan sosial.

“bagi saya puasa itu memiliki banyak makna. Karena umat Kristen juga ada puasanya. Kami juga mendorongnya untuk memperkuat toleransi. Kita jangan terpengaruh dengan isu dan informasi yang berkembang di media massa nasional. Kita ini sangat majemuk. Pesan saya jaga keharmonisan di tengah masyarakat” pesan Askiman.

“Kami juga mendukung pembangunan masjid ini. Tetapi silahkan ajukan jauh hari kepada Pemkab Sintang.  Karena mulai tahun anggaran 2019, Pemkab Sintang sudah menggunaka sistem E-Budgeting dan mulai Juni 2018 sudah ajukan rencana 2019 secara online. Soal permintaan pembangunan SD Jarak Jauh di Dusun Betung Sari. Silakan ajukan permohonan tetapi harus cepat. Begitu juga permohonan rabat beton bisa dengan APBDes” tambah Askiman.

Sukasno Pengurus Masjid Baitur Rohim Dusun Betung Sari mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemkab Sintang dan seluruh rombomgan yang sudah mengunjungi masjid dan jamaahnya. “saya berharap silaturahmi yang  baik ini bisa dilanjutkan di lain waktu. Masjid ini dibangun pada 1993. Kelihatan agak kumuh. Masjid ini dibangun secara swadaya serta bantuan pemerintahan desa. Ekonomi masyarakat disini agak kurang baik. Daerah kami juga kesulitan dalam hal pendidikan. Yang mana anak-anak kami harus menyeberangi sungai Kapuas untuk sampai ke sekolahnya. Untuk itu mohon dibangunkan SD Jarak Jauh di dusun kami. Supaya anak usia kelas 1-3 tidak harus menyeberang karena mereka masih sangat kecil dan resikonya sangat tinggi. Sementara ini anak-anak semua menyeberang menggunakan perahu. Kemudian lanjut jalan kaki lagi. Kalau ada anggaran untuk membangun SD Jarak Jauh, kami siap bantu menyediakan tanah. Mohon juga di bantu rabat beton untuk jalan kampung kami yang masih jalan tanah” terang Sukasno.

Sementara Ibu Iyud salah satu jamaah masjid Baitur Rohim Betung Sari berterima kasih karena Pemkab Sintang sudah melaksanakan operasi pasar untuk memudahkan masyarakat memperoleh gula, tepung terigu, minyak goreng, mentega,  dan susu” ungkapnya.(nk)