Ketua DPRD SINTANG “Bandara Tebelian Siap Melayani Penerbangan Keluar Provinsi Kalbar”

0
29

 

Kalbarinfo.com Sintang. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang senantiasa siap mendukung pembenahan bandara Tebelian. Sesuai komitmen sejak awal dewan turut serta dalam mengawal pembangunannya. Operasional yang sudah berjalan  dianggap sebagai langkah positif untuk perkembangan kabupaten sintang .

“Kedepan kami siap mendukung terus fasilitas yang masih dianggap kurang. Kami mendukung pembangunan bandara sejak awal  perencanaan,” kata Ketua DPRD Sintang, Jefray Edward,

Menurut Jefray DPRD untuk operasional juga sangat memberi dukungan. Terhitung sejak tahap awal. Dimana kehadiran bandara Tebelian ikut disertai dengan peraturan daerah kawasan keselamatan operasi penerbangan (KKOP). Legislatif bersama eksekutif menetapkannya untuk jadi pegangan dalam operasional bandara.

Jefray mengatakan legislatif senantiasa mendorong kemajuan bagi daerah. Dukungan terhadap pembangunan sudah menjadi bagian tugas DPRD. Tentunya, lanjut dia, legislatif tetap memperhatikan aspirasi masyarakat luas. Harapan dan keinginan masyarakat yang diakomodir.

Ia pun sangat mengapresiasi dibukanya operasional Bandara Tebelian secara resmi. Ia sendiri  hadir dalam operasional perdana bandara Tebelian. Dengan menyambut pendaratan perdana pesawat  dari Pontianak.

“Kami sangat mengapresiasi dengan telah dioperasionalkan Bandara Tebelian secara resmi. Itu artinya, kita siap menjadi kota yang maju,” katanya.

Ia berharap  operasional Bandara Tebelian  dapat meningkatan beberapa sektor yang ada di Kabupaten Sintang termasuk sektor ekonomi dan sektor pendidikan. Akses masyarakat menjadi lebih mudah.

“Dengan bandara yang cukup besar seperti ini maka akan memungkinkan penambahan rute penerbangan lainnya seperti rute Sintang-Surabaya atau rute Sintang-Jakarta. Mudahnya mobilitas akan mempermudah segala bidang termasuk bidang ekonomi sehingga dapat menjadi jalan baik bagi Kabupaten Sintang untuk lebih berkembang,” uangkapnya (KI)