WAKIL BUPATI SINTANG PIMPIN RAPAT PERSIAPAN FESTIVAL INVESTASI BUKIT KELAM

0
24

Kalbarinfo.com.SINTANG. Wakil Bupati Kabupaten Sintang, Drs. Askiman, MM mempimpin rapat koordinasi persiapan Festival Investasi Bukit Kelam di Balai Pegodai komplek rumah dinas Wakil Bupati, Rabu (16/5/2018).

“waktu kita tinggal sedikit lagi, kita perlu lebih intens untuk mengecek setiap detail persiapan acara kita ini,” kata Askiman. “hari ini kita meng-up date perkembangan persiapan khusus di bidang insfrastruktur yang mendukung kegiatan fest invest kita,” tambahnya.

Askiman menegaskan bahwa keberhasilan kegiatan ini sangat tergantung pada kerjasama semua pihak yang terkait. Menurutnya, sangat perlu sinergisitas dari semua OPD terkait. Askiman menyampaikan bahwa daya dukung infrastruktur sangat krusial untuk diperhatikan dengan seksama, seluruh komponen ini perlu dioptimalkan.

 

“bentuk sinergisitas ini misalnya antara Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perhubungan untuk menyiapkan kebersihan dan perparkiran yang sangat mungkin ruwet ya,” kata Askiman lagi. “lakukan pekerjaan kita berdasarkan prioritas yang sudah kita susun bersama,” lanjutnya.

Rapat koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini khusus membahas mengenai persiapan infrastruktur pendukung kegiatan Festinvest. Rapat ini ditindaklanjuti dengan rencana peninjauan langsung ke lapangan dalam waktu dekat.

Sudiyanto, SH selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa pihaknya sebagai leading sektor acara telah membagi tugas-tugas kepada masing-masing dinas terkait.

“persiapan kita sudah cukup baik sejuah ini,” kata Sudiyanto. “saat ini persiapan infrastruktur misalnya sedang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum, untuk menyiapkan jalan lingkar Kelam sampai jalan Ensaid Panjang serta mereka juga akan melakukan pembersihan terminal yang ada di Desa Kenukut,” tambahnya. “keberadaan terminal ini nantinya pada pelaksanaannya akan kita fungsikan sebagai area panggung hiburan,” imbuhnya lagi.

Sudiyanto menambahkan keterangan mengenai infrastruktur yang dikerjakan dinas lainnya, Dinas Perhubungan mengerjakan rambu-rambu dan marka jalan, konsep pengaturan perparkiran dan waktu buka tutup jalan selama kegiatan.  Ada juga kerterlibatan Dinas Lingkungan Hidup menangani kebersihan selama kegiatan berlangsung dengan menyediakan petugas dan sarana prasarana kebersihan.

“Untuk toilet dan sanitasi, kita percayakan ke Dinas Pariwisata,” ungkap Sudiyanto lagi. “mereka (Dinas Pariwisata.red) juga mengurus kegiatan-kegiatan pendukung,” tambahnya.  “kita juga bekerjasama dengan PLN Sintang untuk memastikan agar suplai listrik di sekitar kawasan Kelam Permai tidak mengalami gangguan,” tutupnya.

Turut hadir pada acara ini, beberapa kepala OPD di Lingkungan Pemda Sintang dan Camat Kelam.(Ng/hum)