Panitia Pilkades Kecamatan Sungai Tebelian Kumpulkan Panitia Pilkades

0
48

 

Kalbarinfo Sintang – Berakhirnya masa jabatan kepala desa pada tahun 2018 di beberapa desa wilayah Kecamatan Sungai Tebelian, kabupaten Sintang,

Panitia pemilihan tingkat kecamatan mengundang seluruh panitia pilkades tingkat desa, untuk melakukan koordinasi persiapan dan tahapan pemilihan Kepala Desa serentak. (Kamis, 3/5/18) Dari 26 Desa yang ada di kecamatan Sungai Tebelian, ada 9 desa yang akan ikut pilkades, seiring dengan berakhirnya masa jabatan kepala desa tersebut, seperti Desa Merarai Satu (kades Paimin) jumlah tps 7, Desa Merarai Dua (Kades Budi Baskoro), jumlah tps 3, Desa Kajang Baru (kades Yatiman) jumlah tps 2, Desa Nobal (kades Mikhael Kiat) jumlah tps 2, Desa Bonet Lama (kades Pendi) jumlah tps 4, Desa Bancoh (kades Vinsensius Kasim Palah) jumlah tps 2, Desa Perembang (kades Martiansyah Soleh) jumlah tps 3, Desa Solam Raya (kades Yanto, Spd, K) jumlah tps 3, dan terakhir Desa Sarai (kades Jiran) dengan jumlah tps ada 2. “Rencana pelaksanaan diperkirakan tanggal 25 juli 2018 secara serentak di 9 desa.

Setelah Pilkada Gubernur Kalbar nanti, dan kami selaku panitia tingkat kecamatan hanya mengkoordinir panitia pilkades tingkat desa, agar pelaksanaannya tersusun dan terjadwal, tetapi dalam pelaksanaannya dikerjakan oleh mereka yang ada di desa, seperti tingkatan tahapan yang sudah kita buat agar dilaksanakan dan berjalan dengan lancar, terang Sekcam Sungai Tebelian Arya Jumhur di ruang kerjanya saat ditemui.

Untuk menyikapi kegiatan pilkades ini, kami dari panitia kecamatan terus memantau perkembangan, dan memanggil panitia tingkat desa, pengawas pilkades dan pemantau, yang tujuannya untuk koordinasi dan singkronisasi agar pelaksanaan nanti berjalan lancar, jelas Jumhur. (tinus)