Guru Garis Depan ( GGD) Tidak Mundur Sebelum Bertugas

0
225

Sintang. Dari jumlah 260 Guru Garis Depan (GGD) yang akan bertugas di wilayah perbatasan Kabupaten Sintang  melakukan penyerahan surat tugas penempatan CPNS di Pendopo Bupati Sintang.

Melkianus salah seorang anggota DPRD Sintang dari fraksi Golkar  berharap GGD yang bertugas di wilayah Sintang bisa menjalankan misi pendidikan yang telah dipercayakan pemerintah kepada mereka.

“Kita berharap GGD yang ditempatkan di Sintang bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” ucapnya ketika ditemui pada acara serah terima surat tugas tersebut.

Politisi Golkar ini juga mengingatkan GGD yang ditempatkan di daerah pedalaman kabupaten Sintang tidak berpikir keluar dan minta pindah ke kota.

“Dari kota masuk ke daerah terpencil tentu merasakan suasana berbeda. Kami minta jangan sampai mereka tidak betah. Apalagi tidak aktif menjalankan tugas sebagai pendidik, Jadi, mereka harus betul-betul mengabdi di daerah penempatan sampai kontrak habis. Jangan setelah satu dua tahun bertugas, mereka meminta pindah. Itu tidak bisa,” tegasnya.

Anggota dewan dua periode ini juga telah menerima laporan bahwa dari 260 orang ada puluhan GGD yang telah mengundurkan diri dengan berbagai alasan. Menurutnya hal ini seharusnya tidak perlu terjadi.

“Untuk jumlah yang pasti kami belum menerima laporan resmi dari dinas pendidikan. Tapi dalam waktu dekat kami akan menggelar rapat dengan instansi terkait terhadap pengunduran diri mereka,”tegasnya

Dengan adanya pengunduran diri GGD ini lanjut Melkianus pihaknya telah mendengar bahwa bupati Sintang telah menyurati Menpan untuk mencari solusi terhadap pengunduran diri mereka.

“Kita berharap kekosongan akibat dari pengunduran diri mereka bisa di ganti dengan putra daerah, jelas ini merugikan daerah,”Ucapnya.(kalbarinfo.com)